Home » » Langkah Bisnis Blog yang SEO Friendly

Langkah Bisnis Blog yang SEO Friendly


Inabuy.com - Setelah membahas langkah utama membuat blog menjadi lebih seo friendly pada pembahasan sebelumnya yaitu Langkah Teratur Membuat Blog SEO Friendly (Bagian II), sekarang saatnya kita masuk pada pembahasan ketiga mengenai Langkah bisnis blog yang SEO Friendly. Langkah bisnis masksudnya langkah yang seharusnya diambil oleh seorang blogger untuk menghasilkan rupiah dari blognya setelah menjalani beberapa rangkaian langkah teratur untuk membuat blognya menjadi lebih seo friendly. Pada pembahsan ini sangat berbeda dengan pembahasan sebelumnya yang fokus pada bagaimana cara membuat blog yang benar-benar seo friendly, sedangkan kali ini mengenai cara menghasilkan uang dari blog anda yang seo friendly.


Bisa dibilang bahwa membuat blog menjadi lebih seo friendly sebenarnya ujung-ujungnya adalah bagaimana menghasilkan uang lebih banyak dari blog terssebut. Ini menurut pendapat saya, tapi bisa saja berbeda bagi anda yang berusaha membuat blognya menjadi lebih seo friendly bukan karena uang semata melainkan karena ingin tulisan dalam blognya dibaca dan bermanfaat bagi banyak orang. Itu semua tergantung pribadi kita masing-masing. Terlepas dari itu semua, sekarang mari kita membahas satu persatu langkah bisnis terhadap blog yang sudah tergolong seo friendly :

1.  Langkah paling pertama dalam mengambil langkah bisnis bagi blog yang sudah tergolong seo friendly adalah dengan memilih jenis kerjasama bisnis. Umumnya pilihan yang ada yaitu antara pilihan bisnis afiliasi, reseller, atau iklan. Masing-masing mempunyai keunggulan dan kelebihan yang berbeda-beda. Dan agar lebih jelas saya akan menjelaskannya satu persatu untuk anda :
  • Untuk bisnis blog yang sifatnya afiliasi anda tinggal memasang link afiliasi yang anda dapatkan dari website penyedia kerjasama afiliasi tersebut di blog anda dan anda akan di bayar berdasarkan pembelian atau pula kunjungan yang terjadi berdasarkan rekomendasi anda melalui link tersebut. Dan adapun link yang dipasang jenisnya tergantung pilihan anda. Bisa berupa link teks yang disisipkan dalam artikel review blog atau link banner yang dipajang di halaman utama maupun di atas setiap artikel di blog anda. Semuanya jenis link tersebut punya keunggulan masing-masing dalam menghasilkan, tergantung seberapa baik posisi blog anda pada mesin pencari.
  • Untuk blog seo friendly yang memilih berbisnis dengan cara menjadi reseller lebih tergolong bebas. Maksudnya, blog yang memilih berbisnis dengan cara menjadi reseller bisa menentukan harga dan margin keuntungan sendiri tanpa perlu berkoordinasi dengan pemilik produknya. Hanya saja, ketika memilih jenis ini ada harus sedikit lebih repot dengan melakukan transaksi penjualan sendiri, mulai dari layanan konsultasi dari pembili jika ada yang menelpon, pengepakan dan pengiriman barang serta segala hal yang menyangkut penjualan terhadap barang yang anda jual. Sangat berbeda dengan cara di atas dimana anda tinggal memasang linknya dan tinggal menunggu kabar dan bayaran dari pemilik produk atau jasa jika terjadi pembelian dari link afiliasi anda.
  • Sedangkan untuk langkah bisnis bagi pemilik blog yang seo friendly dengan cara kerjasama pemasaran iklan adalah pilihan yang paling banyak di gemari oleh para blogger. Selain karena lebih mudah menghasilkan uang, juga karena cara ini lebih mudah dijalankan dan beragam jenis produk yang bisa ditampilkan sekaligus untuk menarik pengunjung blog anda untuk mengkliknya yang sifatnya menyesuaikan terhadap artikel atau jenis pembahasan blog anda. Cara kerja bisnis periklanan untuk blog ini yaitu dengan mendaftarkan blog anda pada agen periklanan seperti Google Adsense, Kliksaya, Kumpulblogger dan lain sebagainya untuk mendapatkan link iklan yang disertai ID khusus untuk anda. ID khusus ini bertujuan agar setiap ada klik iklan melalui blog anda maka si pemilik agen iklan tersebut dapat mengetahui sumber klik iklan agennya dan akan dihitung sebagai penghasilan bagi anda.
2.  Langkah selanjutnya setelah anda memilih jenis bisnis pada blog seo friendly anda adalah dengan menentukan posisi penempatan iklan anda di blog agar lebih mudah menghasilkan dan lebih maksimal hasilnya.
  • Jika memilih memasang link iklan dalam bentuk link teks sebaiknya pilihlah untuk menempatkannya di ujung artikel atau pada bagian paling bawah di artikel anda karena cara ini sudah terbukti menghasilkan. 
  • Jika memilih memasang iklan dalam bentuk banner, baik dalam bentuk gambar atau deretan link teks, sebaiknya pilihlah bentuk banner dengan tanpa border atau garis pinggir dan juga yang warna latarnya sama dengan warna latar pemasangan iklan di blog anda. Dengan menerapkan tekhnik pemasangan iklan seperti ini akan memudahkan mendapat klik dari pengunjung anda karena bisa jadi mereka menganggap iklan yang anda pasang adalah bagian dari isi blog anda.
  • Selain itu mengenai penempatan iklan sebaiknya mengikuti kaedah-kaedah ini : 1. Posisi iklan di atas lebih baik dari iklan yang ditempatkan di bawah karena akan mudah terlihat oleh pengunjung. Khususnya iklan banner kotak yang ditempatkan persis di atas dan di tengah postingan. 2. Posisi iklan yang ditempatkan di sebelah kiri lebih banyak dilihat pengunjung dari pada posisi kanan. Dan yang paling utama adalah posisi kiri atas karena sama halnya jika kita membaca buku maka yang paling lebih dulu dilihat adalah yang posisinya di sebelah kiri atas. 3. Posisi iklan yang lebih dekat dengan artikel akan semakin mudah diklik oleh pengunjung.
Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan untuk anda. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan tulisa lewat komentar di bawah ini dan bila seandainya anda butuh bantuan membuat akun google adsense murah silahkan hubungi saya juga lewat komentar dibawah ini. Jadi selanjutnya terserah anda mau dibawa kemana blog anda yang sudah seo friendly itu?

Dan bila mau mulai dari awal membaca artikel Langkah teratur membuat blog jadi SEO friendly silahkan klik Disini. Atau mungkin cara membuat favicon untuk blog?


Share this article :

0 comments:

 
INABUY.COM | Dikelola Oleh ZutaMedia Publisher | Penyedia Ebook SEO - BloggerPro-Z1 - Ebook Tutorial SEO Terlengkap dan Terbaik Di Indonesia Jasa Buat Website | Toko Online | Dengan Bantuan Konsultasi lewat YM dan Email
Powered by Blogger.com | Template By Maskolis.com
Copyright © 2011. EBOOK INABUY - All Rights Reserved