Home » » Trik Translate 'Terjemahan Google' Terbaru

Trik Translate 'Terjemahan Google' Terbaru

terjemahan google translate
Inabuy.com - Terjemahan Google atau Google Terjemahan/Translate merupakan alat penerjemah ciptaan dari Mbah Google yang sangat fenomenal. Terjemahan google merupakan alat bantu translate yang paling banyak digunakan saat ini, selain karna layanan bahasanya yang super komplit juga karna performa mesin terjemahannya yang sangat prima dalam menerjemahkan setiap kata dengan berbagai sinonim kata yang dicari. Terjemahan google bukanlah produk yang 100% sempurna, layanan ini masih memiliki kekurangan utamanya dalam susunan kata yang diterjemahkan yang masih belepotan dan kadang susah untuk dimengerti. Untuk itu, mengenai terjemahan google ini mungkin anda mencari solusi soal bagaimana agar susunan kalimat yang diterjemahkan bisa sempurna? Nah, pada kesempatan inilah terjemahan google akan kita kupas sehelai demi sehelai masalah terjemahannya, he he he!!!

Tips menggunakan terjemahan google 

1.  "Jika anda hendak menggunakan terjemahan google sebaiknya terjemahkanlah per kalimat saja dan jangan menerjemahkan per paragraf sekaligus karna dengan cara ini anda akan mudah memahami terjemahan kata per kata dalam kalimat tersebut dikarenakan perubahan susunan terjemahannya tidak terlalu rumit". Sebagai contoh terjemahan google kita terjemahkan paragraf (dalam tanda kutip di atas) dan salah satu kalimat di paragraf ini :

"If you want to use google translation should terjemahkanlah per sentence per paragraph and do not translate well because this way you will easily understand the translation word for word in the sentence is due to changes in the composition of the translation is not too complicated"

Dari kata berwarna merah di atas jelas ada yang tidak diterjemahkan (terjemahkanlah) dan susunan katanya terbalik, selain itu ada subjek yang tidak dimasukkan sebelum kata 'should'. Mungkin ini akan terlewati tanpa sepengetahuan anda jika tidak menelitinya dengan baik.

2.  Jika anda kurang paham soal Grammar atau Structure dalam bahasa inggris sebaiknya pahami kembali saja sedikit soal SPOK (Subjek, Predikat, Objek dan Keterangan) karna ini akan sedikit membantu anda dalam menganalisa hasil terjemahan Google. Caranya, cukup pahami bahwa dalam setiap kalimat wajib ada 2 hal, yaitu subjek dan predikat, sedangkan objek dan keterangan tergantung redaksi kalimatnya. Ini cuma ilmu dasar dan tidak sepenuhnya membantu, tapi paling tidak bisa mengurangi sedikit kesalahan kekurangan kata pada hasil terjemahan Google seperti kalimat di atas.

3.  Seperti dijelaskan soal terjemahan Google pada bagian 1 di atas mengenai adanya kata yang tidak diterjemahkan, maka solusinya adalah dengan melakukan copy paste pada kata tersebut dan terjemahkan sendiri per kata dan sisipkan ke dalam kalimat yang sudah diterjemahkan.

4.  Kemungkinan lain yang menyebabkan hasil terjemahan dari terjemahan Google menjadi amburadu adalah karna kalimat yang anda terjemahkan penulisan bahasa Indonesianya juga salah susunan kata atau gramatikalnya sehingga hasilnya juga demikian. Karnanya, cek kembali kalimat yang anda terjemahkan dan perbaiki kembali kalimatnya dengan memperhatikan susunan SPOK-nya.

5.  Bila susunan kalimat dari hasil terjemahan terjemahan Google masih tetap tidak beraturan sebaiknya anda coba menggunakan www.sederet.com karna fasilitas terjemahan ini dibuat oleh orang Indonesia sendiri jasinya hasilnya tentu lebih baik.

Inilah sedikit tips cara menggunakan terjemahan Google yang mungkin sesuai dengan yang anda cari. Untuk itu, bila ada pertanyaan soal terjemahan Google ini silahkan berikan komentar anda! siapa tau kita dapat ilmu soal trik menggunakan terjemahan Google ini. Baca juga "Cara Mempercepat Download ala IDM"


Share this article :

2 comments:

Penghuni 60 said...

bnr sob, kalo mau menterjemahkan hrs hati2 biar gak salah tafsir..

forex said...

Saya juga suka menerjemahkan dan hasil terjemahan terkadang suka susah dibaca..

 
INABUY.COM | Dikelola Oleh ZutaMedia Publisher | Penyedia Ebook SEO - BloggerPro-Z1 - Ebook Tutorial SEO Terlengkap dan Terbaik Di Indonesia Jasa Buat Website | Toko Online | Dengan Bantuan Konsultasi lewat YM dan Email
Powered by Blogger.com | Template By Maskolis.com
Copyright © 2011. EBOOK INABUY - All Rights Reserved