Home » » Cara Melahirkan : Jenis dan Tips Mengurangi Rasa Sakit

Cara Melahirkan : Jenis dan Tips Mengurangi Rasa Sakit

cara melahirkan tanpa rasa sakitInabuy.com - Bagi anda yang dalam masa kehamilan pertama tentunya butuh informasi mengenai cara melahirkan, baik itu cara melahirkan normal, cara melahirkan dengan bantuan medis ataupun cara melahirkan dengan bantuan non-medis. Tapi, karena ini kehamilan pertama dan juga pengalaman baru bagi anda tentunya yang sering duharapkan oleh banyak orang hamil adalah bagaimana agar bisa melahirkan secara normal dan juga terlepas dari momok yang menakutkan yaitu rasa sakit ketika mengalami persalinan. Untuk itu, kali saya sekaligus menjelaskan bagaimana cara mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan agar tidak terlalu menyiksa untuk anda yang pertama kali mengalaminya. Namun , perlu anda ingat bahwa cara melahirkan normal dengan tehnik mengurangi rasa sakit bukan berarti bahwa anda melahirkan tanpa rasa sakit sama sekali, Ok!.


Sebelum saya memulai membahas mengenai cara melahirkan dengan tips mengurangi rasa sakit, saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai jenis-jenis cara melahirkan yang umumnya dipraktekkan dalam dunia kedokteran atau kebidanan :

Cara Melahirkan Normal

Cara melahirkan secara normal adalah cara melahirkan dimana bayi lahir melewati vagina ibu dengan posisi kepala lebih dulu keluar atau tepatnya bagian belakang kepala bayi atau ubun-ubun kecil. Cara melahirkan secara normal tidak diperlukan peralatan kedokteran sebagai alat bantunya, namun tetap dalam bantuan instruksi dari bidan untuk memudahkan proses persalinan.

Cara melahirkan jenis normal ini umumnya terjadi tidak lebih dari sehari semalam atau 24 jam dimana kondisi sang ibu dan bayi bila berdasarkan cara melahirkannya setelah melahirkan umumnya tidak melukai ibu maupun bayinya karena proses pada saat melahirkan umumnya tidak melakukan tindakan medis darurat sama sekali.

Cara melahirkan normal berjalan dalam beberapa proses pergerakan bayi dalam kandungan. Dimulai pada saat sang ibu mengejan sebagai upaya mendorong bayi kebawah agar bayi tersebut bisa masuk ke dalam rongga panggul ibunya. Ketika sang bayi berhasil masuk ke dalam rongga panggul sebagaimana disebutkan tadi maka pada waktu itulah keadaan bayi berubah dimana dagu yang tadinya tegak berubah agak tertekuk ke bawah sehingga hampir mendekati dada si bayi. Hal ini sudah merupakan kuasa Tuhan dalam mengaturnya agar memudahkan kepala bayi masuk dan melewati jalan lahirnya. Dan bila hal tersebut berjalan dengan baik maka selanjutnya dengan dibantu tehnik mengejan si ibu secara otomatis anggota tubuh bayi yang lain mengikuti dimana kepala bayi akan tampak keluar dengan diikuti bahu serta kakinya.

Kedengarannya mudah kan cara melahirkan secara normal? Tapi, ada tapinya juga. Keberhasilan cara melahirkan normal sangat tergantung pada tiga faktor penting yaitu Pertama: pada kondisi ibu pada saat bersalin, khususnya kekuatan mengejan. Kekuatan mengejan juga berpengaruh pada dua faktor yaitu nafas ibu yang melahirkan dan energi yang telah disiapkan pada saat sebelum melahirkan. Karenanya saya menyarankan, bukan saya saja tapi bidan pada umumnya, agar cukup makan dan minim sebelum mengalami proses persalinan normal. Mengenai cara mengejan pada saat melahirkan akan saya jelaskan secara rinci selanjutnya setelah semua tahapan penjelasan ini saya jelaskan. Untuk itu, lanjutkan dulu penjelasan ini.

Kedua: Bila yang pertama menyangkut kondisi tenaga ibu, pada faktor kedua cara melahirkan ini terletak pada kondisi fisik ibu. Seringkan mendengar ada beberapa ibu yang harus mengalami melahirkan dengan cara 'Caesar'? Nah, kondisi ibu yang kondisi fisiknya tidak normallah yang harus menjalani cara melahirkan Caesar ini, umumnya seperti jalan keluar janin yang telalu sempit karena fisik sang ibu yang kecil atau bisa saja karena sang ibu tersebut pernah atau sedang dalam keadaan sakit yang bisa menyebabkan hal yang membahayakan bila cara persalinan normal diteruskan. Ketiga: Kondisi bayi itu sendiri, yaitu kondisi bayi yang didiagnosa dalam keadaan normal dari segi fisik dan kesehatannyalah yang sangat menentukan proses bersalin dengan cara normal ini berhasil.

Untuk memudahkan anda memahami cara melahirkan normal yang saya jelaskan di atas, maka saya akan berikan anda gambaran cara melahirkan normal melalui video cara melahirkan normal berlikut ini : http://www.youtube.com/watch?NR=1&v=ZmnMalMVO9w (Silahkan copy dan paste sendiri alamat URL website ini di browser atau pada tab baru anda karena saya tidak memberikan link hidup untuk anda). Ingat! Jika anda tidak cukup dewasa dan tidak tahan melihat darah, saya sarankan untuk tidak melihat video cara melahirkan ini.

Cara Melahirkan Caesar / sesar (Klik saja untuk menuju halaman selanjutnya mengenai cara melahirkan caesar dan semua lanjutan penjelasan cara melahirkan yang akan kita bahas). Ini dilakukan agar halaman penjelasan tidak terlalu panjang dan tidak membosankan anda.

Dan bagi yang sudah tau cara melahirkan dengan sedikit rasa sakit dan mempersiapkan usaha setelah melahirkan, sebaiknya membaca "Cara Melangsingkan atau Menguruskan Badan Setelah Melahirkan"


Share this article :

0 comments:

 
INABUY.COM | Dikelola Oleh ZutaMedia Publisher | Penyedia Ebook SEO - BloggerPro-Z1 - Ebook Tutorial SEO Terlengkap dan Terbaik Di Indonesia Jasa Buat Website | Toko Online | Dengan Bantuan Konsultasi lewat YM dan Email
Powered by Blogger.com | Template By Maskolis.com
Copyright © 2011. EBOOK INABUY - All Rights Reserved