Home » » Bahaya Mengganti Judul Artikel Blogmu!

Bahaya Mengganti Judul Artikel Blogmu!

bahaya mengganti judul artikel blog
Inabuy.com - Kemarin sudah nulis Cara Buat Favicon sekaligus Hostingnya, eh sekarang posting soal trik seo judul artikel lagi, atau tepatnya Bahaya Mengganti Judul Artikel Blogmu!. Sebelum membahas bahaya mengganti judul artikel blog saya mau bercerita sedikit. Seringkali bagi yang baru panas-panasnya belajar blogging maunya semua yang serba terbaik dan apa saja di buat semenarik mungkin, mulai dari template yang fullcolor, warna dan jenis tulisan blog yang aneh-aneh, dan sampai pada fitur-fitur yang beraneka ragam ditempelkan di blognya yang masih seumur jagung. Tapi semua itu mungkin masih wajarlah karena biar bagaimana pun artikelnya masih bisa terindeks mesin pencari. Tapi, yang menjadi masalah adalah kalau dia mengganti judul artikelnya. Ini dia nih yang masalah.

Dengan melakukan penggantian judul artikel blog, khususnya artikel yang sudah terindek mesin pencari akan menimbulkan error pada judul artikel yang lama. Maksudnya begini, kan saat anda selesai menulis artikel dan kemudian mem-publishnya tentunya url artikel anda akan masuk dalam data base mesin pencari secara otomatis. Dan bila url artikel anda masuk mesin pencari tentu pada saat orang akan mengunjunginya halaman atau url dari artikel tersebut harus tetap ada dalam data blog anda. Tapi, bila anda telah menggantinya maka tentulah data dalam mesin pencari masih tetap ada sedangkan data dalam blog anda sudah terhapus dengan sendirinya. Dan bila orang mengkliknya melalui mesin pencari otomatis tidak akan ditemukan alias error.

Lalu apa pengaruhnya pada blog anda jika sering gonta-ganti judul artikelnya? silahkan simak rinciannya :
  • Yang pertama tentunya seperti yang saya sebutkan di atas yaitu error karena tidak ditemukan mesin pencari.
  • Efek dari error di atas akan menyebabkan ranking blog anda turun, tentunya dari penilaian performanya.
  • Orang yang berniat mengunjungi blog anda akan kecewa atau bisa saja kesal. Dan karena sudah tau alamat blog anda tentu tidak akan mengunjunginya lagi jika melihatnya di mesin pencari dengan keyword yang berbeda sekalipun mungkin untuk url tertentu tidak terjadi hal yang sama.
  • Selama anda tidak menghapusnya melalui webmaster, maka selama itu pula akan menambah orang-orang yang kesal dengan website anda. Dan karena kejadian itu akan membuat artikel anda yang lain semakin kurang pengunjungnya setiap hari karena menganggap bahwa artikel dari blog anda umumnya error melulu.
Untuk mengatasi masalah di atas jika seandainya anda terlanjur melakukan penggantian judul artikel pada beberapa artikel di blog anda, maka sebaiknya kunjungi webmaster google saja atau cari di mesin pencari solusinya dengan mengetikkan 'cara menghapus url blog'. Dengan cara inilah yang akan menghindari turunnya performa website anda.

Semoga artikel ini bermanfaat! Silahkan baca juga "Trik SEO yagn Friendly Versi Google Panda" atau '10 Website pembuat logo online'


Share this article :

5 comments:

Anonymous said...

Kalau saya justru menganjurkan mengganti judul artikel mas. Terutama artikel yang kurang optimal SEOnya. Kebetulan saya memakai Wordpress, jadi meskipun mengganti judul artikel, permalinknya masih tetap sama dengan waktu pertama kali artikel dipublish. Jadi nggak bakalan muncul 404 atau crawl error di Webmaster Tool.

Kalau di blogspot apakah mengganti judul otomatis akan mengganti permalink mas?

Leo Ari Wibowo
http://majuter.us

Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com said...

Lho? bukannya setiap ganti judul posting tidak akan mempengaruhi permalink di platform manapun? jadi tidak akan menimbulkan error ataupun broken link bagi webmaster dan pengunjung. Beda halnya jika postingan yang dihapus, tentunya akan menimbulkan efek seperti yang dijelaskan di artikel di atas. :)

risablogedia said...

waduh ... setelah saya baca dua komentar di atas saya jadi bingung harus menuruti yang mana. soalnya saya rencana ingin mengganti judul salah satu postingan saya dengan tujuan supaya lebih optimal :)

Free Download Game said...

yang jelas blog ane, gara2 menghapus banyak artikel,... jadi drop pengunjungnya

Edyn Laskar said...

Saya juga sepakat dengan komentar pertama diatas,,, judul artikel ibarat Anchor text.. yang menjadi masalah yg fatal adalah jika kita merubah url artikelnya,,, sudah jelas dipastikan error 404...
saya pengguna platform Blogspot...
ditunggu kunjungan baliknya...

 
INABUY.COM | Dikelola Oleh ZutaMedia Publisher | Penyedia Ebook SEO - BloggerPro-Z1 - Ebook Tutorial SEO Terlengkap dan Terbaik Di Indonesia Jasa Buat Website | Toko Online | Dengan Bantuan Konsultasi lewat YM dan Email
Powered by Blogger.com | Template By Maskolis.com
Copyright © 2011. EBOOK INABUY - All Rights Reserved