Home » » Langkah Teratur Membuat Blog SEO Friendly (Bagian II)

Langkah Teratur Membuat Blog SEO Friendly (Bagian II)

Inabuy.com - Menyambung pada pembahasan sebelumnya yaitu Langkah Teratur Membuat Blog SEO Friendly khusus pada langkah permulaan, maka pada halaman ini saya akan menyambung pembahasannya pada langkah pengembangan membuat blog seo friendly, tepatnya Langkah teratur membuat blog seo friendly pada tahap pengembangan blog. Pada langkah pengembangan blog seo friendly ini akan dijelaskan beberapa bagian penjelasan, mulai dari script, artikel, promosi, dan perawatan blog bakal seo friendly tersebut.

Langkah pengembangan membuat blog menjadi SEO friendly

1.  Menata 3 bagian penting pada script blog : Saya sarankan buat anda yang pemula untuk tidak melakukan aktifitas apapun pada blog anda sebelum langkah ini dijalankan. Karena tak ada artinya blog anda bila tidak bisa masuk mesin pencari, khususnya google. Karena tanpa mengatur meta tag title, keyword, deskripsi, dan tag heading maka otomatis mesin pencari tidak bisa membaca blog anda, khususnya pada meta tag titlenya. Langkah yang harus dilakukan untuk masuk ke bagian ini adalah melalui pengaturan HTML-nya. Jika anda memilih menggunakan blogspot maka tinggal masuk ke bagian 'Edit HTML' dan langsung cari saja kode <title><data:blog.pageTitle/></title> dengan menggunakan fungsi Ctrl + F. dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi pembahasan 3 Pilar Utama Tehnik SEO Dasar Penentu Ranking.

2.  Munulis artikel tidak hanya sekedar menulis : Karena artikel adalah rajanya SEO jadi pada bagian ini anda harus betul-betul cukup ilmu setiap menulisakannya. Artikel yang mudah terindeks google adalah artikel yang memiliki pengulangan kata kunci yang cukup. Sebaiknya antara 3% hingga 7% kata kunci di setiap artikel yang anda tulis. 3% berarti bila ada 100 kata dalam artikel anda sebaiknya ketikkan minimal 3 pengulangan kata kunci. Boleh kurang dari 3% tapi jangan sampai lebih dari 7% karena akan dianggap sebagai spam oleh mesin pencari. Tapi ilmu ini saja belum cukup, untuk itu silahkan lihat di mengenai panduan lengkap penulisan artikel blog yang seo friendly pada artikel Menuju Trik SEO Blog 2012 yang Berubah Haluan. Pada artikel ini anda akan memperoleh hingga 13 trik penulisan artikel yang seo friendly.

3.  Promosi Blog atau Artikel : Artikel yang anda buat bukan hanya sekedar ditulisl. Sekalipun artikelnya sudah ditulis dengan gaya tulisan seo friedly tapi belum terlalu bombastis kalau tidak dipromosikan kesana kemari. Tapi mungkin anda bingung apa bedanya mempromosikan artikel dan mempromosikan blog? Promosi blog berarti yang anda promosikan atau link yang anda pasang di komentar atau dummy blog anda adalah link halaman utama blog anda, misalnya http://www.inabuy.com/ bukan http://www.inabuy.com/2011/11/menuju-trik-seo-blog-2012-yang-berubah.html. Sedang kalau promosi artikel berarti yang anda promosikan seperti contoh url di atas http://www.inabuy.com/2011/11/menuju-trik-seo-blog-2012-yang-berubah.html. Cara ini bisa anda lakukan dengan cara memberi komentar di berbagai blog, melakukan ping blog, mendaftar ke berbagai social bookmarking dan lain sebagainya.

4. Memantau dan Merawat Blog : Blog yang sudah jadi, masuk kategori blog seo friendly dan sudah dipenuhi puluhan artikel tidak serta merta membuat blog anda berjalan dengan baik dan tanpa gangguan sama sekali. Bisa saja ada link yang error tanpa sepengetahuan anda. Sebagai contoh misalnya anda pernah mengganti judul artikel anda padahal sudah masuk dalam data mesin pencari, dengan demikian url dari judul lama tadi menyebabkan error ketika orang lain ingin membukanya melalui mesin pencari. Solusinya, sebaiknya di hapus saja url lama tadi melalui akun webmaster anda di google. Atau bisa juga alamat dari link yang dituju sudah tidak ada sehingga membuat link blog anda error dan lain sebagainya.

5. Penambahan dan pengurangan : Penambahan dan pengurangan  pada blog yang sudah seo friendly bisa pada semua hal, diantaranya script, widget, gambar dan sebagainya. Bila merasa ada beberapa dari bagian-bagian tersebut yang terlalu memberatkan loading blog anda sebaiknya di hapus saja. Salah satu yang umum untuk mempercepat loading blog anda adalah dengan melakukan kompres html. Silahkan lihat penjelasannya Disini.

Nah, sekarang masuk pada langkah inti buat yang mau memperoleh penghasilan dari blognya yang seo friendly. Langkah inti ini adalah Langkah Bisnis Blog SEO Friendly (silahkan di klik).

Jika MAU MEMBELI EBOOK TUTORIAL SEO, silahkan kunjungi :


Share this article :

2 comments:

Tips Simple said...

ternyata script html perlu di commpress juga ya
trims, 0penjelasannya mudah dimengerti

i Post said...

ngerti ane gan cranya skarang hahahha.......

 
INABUY.COM | Dikelola Oleh ZutaMedia Publisher | Penyedia Ebook SEO - BloggerPro-Z1 - Ebook Tutorial SEO Terlengkap dan Terbaik Di Indonesia Jasa Buat Website | Toko Online | Dengan Bantuan Konsultasi lewat YM dan Email
Powered by Blogger.com | Template By Maskolis.com
Copyright © 2011. EBOOK INABUY - All Rights Reserved